Langsung ke konten utama

Versi-versi Windows10

Ada beberapa versi Windows 10 yang dirilis Microsoft, yaitu Home, Pro, Enterprise, dan Education. Lalu apa perbedaan versi Windows 10 tersebut?
Sebelum menentukan versi Windows 10 mana yang tepat buat kamu, berikut ini kita jelaskan dulu perbedaan dan persamaan setiap fiturnya.

Fitur Utama (Core Experience) Sama Semua

Inilah Perbedaan Versi Windows 10: Home vs Pro vs Enterprise vs Education — dan Mana yang Harus Kamu Pilih?
Baik Windows 10 Home, Pro, Enterprise, dan Education memiliki fitur utama (Core Experiences) yang sama. User Interface, User Experience, Start Menu, dan fitur utama lain seperti Cortana, Windows Hello, Virtual Desktop, Continuum, atau bahkan juga browser Edge semuanya ada.
Windows10

Pengaturan Automatic Update Berbeda

Perbedaan Versi Windows 10
Secara default, di Automatic Update di Windows 10 Home tidak bisa dimatikan, sedangkan di versi pro bisa kamu defer (ditunda) hingga maksimal 8 bulan.
Untuk di Windows 10 versi Enterprise dan Education fitur Automatic Update bisa dimatikan.

Daftar Perbedaan Fitur Bisnis (Business Experience) di Setiap Versi Windows 10

Jika untuk fitur utama (Core Experience) setiap versi Windows 10 itu sama, di fitur bisnis (Business Experience) ada banyak sekali perbedaanya.
Berikut ini adalah daftar lengkap perbedaan versi Windows 10 di Business Experience nya:
Versi Windows10

Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih?

Mana yang ingin dipilih?
Kalau kamu pengguna rumahan, siswa, mahasiswa, atau karyawan kantoran, maka jika ada budget lebih paling pas memilih Windows 10 Pro. Selain lebih leluasa mengatur update, bisa akses ke beberapa tools seperti Group Policy, Windows 10 Pro juga memiliki business experience yang lebih lengkap.
Namun jika budget kamu terbatas, maka Windows 10 Home juga sudah cukup memenuhi kebutuhan harian. Hal ini karena core experience Windows 10 Home sama seperti versi Windows 10 lainnya yang lebih mahal.
Jika kamu ingin menggunakan Windows 10 untuk fasilitas kantor sekelas enterprise, maka Windows 10 Enterprise paling tepat untuk digunakan karena memiliki security dan fitur manajemen yang lebih baik.
Untuk Windows 10 Education sudah tidak diragukan lagi, versi Windows ini secara khusus memang diperuntukkan Microsoft untuk fasilitas pendidikan, seperti sekolah dan universitas. Fiturnya sangat identik dengan Windows 10 Enterprise, kecuali versi Education tidak memiliki Long Term Servicing Branch.

Itulah perbedaan versi Windows 10 mulai dari Home, Pro, Enterprise, hingga Education. Sudah tidak bingung lagi khan mau pilih Windows 10?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan CHAP dan PAP

Pada saat kita membuka pengaturan pada modem mungkin menemukan CHAP dengan PAP, lalu apa perbedaannya? Apa CHAP dan PAP tersebut mempengaruhi koneksi kita? Apa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini adalah penjelsannya tentang masing-masing tersebut 1. CHAP Challenge Handshake Authentication Protocol (CHAP) merupakan salah satu protokol Point -to-Point yang menyediakan layanan otentikasi dengan menggunakan suatu identifier yang berubah-ubah dan suatu variabel challenge. CHAP digunakan secara periodik untuk memverifikasi pengguna atau host network menggunakan suatu metode yang dinamakan 3-way handshake . Proses ini dilakukan selama inisialisasi link establishment. Dan sewaktu-waktu bisa saja diulang setelah hubungan telah terbentuk. Berikut di bawah ini proses yang terjadi pada protokol CHAP : Setelah fase link establishment selesai, otentikator mengirimkan sebuah pesan challenge ke peer atau pasangan usernya. Peer meresponnya dengan menghitung suatu

Mengenal PIN dan PUK 1 ataupun 2

  Mungkin diantara anda ada yang sudah mengenal apa yang dimaksud dengan PIN, PIN2, dan PUK. Ya, adalah berupa digit angka yang berhubungan dengan keamanan dalam hal ini berhubungan dengan ponsel.  Biasanya anda diminta konfirmasai untuk PIN yang anda buat dengan memasukkan kembali berikutnya untuk memastikan kebenarannya. Arti dari ketiga istilah tersebut adalah sbb: PIN (Personal Identity Number) adalah 4-8 digit kode akses yang dapat digunakan untuk mengamankan telepon Anda dari penggunaan. PIN2 (Personal Identity Number 2) adalah 4-8 digit kode akses yang dapat digunakan untuk mengakses memori prioritas nomor dan biaya panggilan. PUK (Personal Unblocking Key) dan PUK2 digunakan untuk membuka PIN dan PIN 2 kode masing-masing jika kartu SIM Anda diblokir. Ketika anda mengaktifkan PIN, maka ponsel anda aman dari tangan lain -selama hanya anda yang tahu nomor PIN anda. Ketika anda ingin mengaktifkan fitur layanan di ponsel anda, maka anda menggunakan PIN2 untuk

Kelebihan dan Kekurangan Bluetooth

  Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group. Bluetooth beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 Ghz dengan menggunakan sebuah frequency hopping traceiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara real time antara host-host bluetooth dengan jarak terbatas.Kelemahan teknologi ini adalah jangkauannya yang pendek dan kemampuan transfer data yang rendah. Kelebihan Bluetooth: -Bluetooth dapat menembus dinding, kotak, dan berbagai rintangan lain walaupun jarak transmisinya hanya sekitar 30 kaki atau 10 meter. -Bluetooth tidak memerlukan kabel ataupun kawat. -Bluetooth dapat mensinkronisasi basis data dari telepon genggam ke komputer. -Dapat digunakan sebaga